Jenis-Jenis Batu Alam Yang Bernilai

Batu alam belakangan ini semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan mulai dari kalangan bawah hingga kalangan teratas. Bahkan, nilai batu alam ada yang harganya hingga puluhan juta karena karakter dan keindahan tersendiri yang dimilikinya. Nah, sudah tahukah anda bahwa batu alam terdiri dari berbagai jenis dan memiliki karakter sendiri-sendiri? Kali ini blessingstone sebagai jasa pembuatan batu ukir paras Jogja akan berbagi informasi terkait jenis-jenis batu alam yang harus anda ketahui. Yuk, simak ulasan berikut!

LAMPION BATU PARAS UKIR

Batu Alam Paras

Jenis yang pertama ialah jenis batu alam paras jenis ini adalah yang paling banyak diminati sebagai hiasan dinding dengan relief atau ukiran ornament yang indah. Selain itu juga lampion-lampion indah dengan ukiran tertentu. Batu alam paras biasanya berwarna putih dan memiliki karakteristik permukaan yang halus. Jenis batuan ini termasuk pada jenis batuan kapur sehingga warna putih yang tercipta karena adanya kandungan kapur. Warna putih yang bersih dan natural memberikan kesan sejuk, mewah serta megah. Hal itulah yang kemudian banyak peminat seni serta pecinta batu alam yang menjadikan batu alam paras ini sebagai dekorasi atau hiasan di rumah idaman mereka.

Batu Alam Marmer

Jenis batu alam yang kedua ialah batu alam marmer. Batu alam jenis ini bisa dikatakan sebagai jenis batu alam yang sangat familiar di telinga kita. Kita bisa dengan mudah menemui batu jenis marmer ini digunakan sebagai lantai rumah, tembok ataupun tiang serta sebagai bagian dari piala kejuaraan. Batu marmer selalu identik dengan rumah dan barang yang mahal. Namun, itu hanya obrolan orang dulu. Karena saat ini, sudah banyak ditemukan batu marmer buatan yang tentunya harganya lebih murah. Batu alam marmer berwarna putih dengan coraknya yang sangat khas. Kesan yang dimunculkan ialah kesan-kesan mewah, megah serta sharp.

Batu Alam Granit

Batu alam granit biasa digunakan sebagai hiasan baik yang sifatnya eksterior ataupun interior. Batu alam granit memang sangat aman jika digunakan sebagai elemen penghias eksterior karena sifatnya yang sangat tahan terhadap cuaca serta goresan-goresan. Selain itu, dengan adanya pori-pori yang kecil maka noda-noda pun tidak gampang menempel pada batu alam granit. Batu alam granit berasal dari hasil pendinginan magma dalam bumi sehingga permukaan batu alam satu ini memiliki permukaan yang kasar. Granit dapat ditemukan di wilayah-wilayah tertentu seperti pegunungan. Warna dari batu alam granit ini sendiri ialah berwarna terang semacam abu-abu hingga kemerahan.

Batu Alam Andesit

Batu andesit sering digunakan sebagai material pembangunan rumah untuk menambah kesan modern hingga minimalis. Ciri atau karakteristik dari batu alam andesit ini ialah memiliki tekstur yang keras, pori-porinya kecil, motif yang unik dan khas, serta memberikan kesan sejuk. Batu alam andesit ini merupakan salah satu jenis batuan beku vulkanik yang dapat ditemukan di gunung-gunung berapi.

Bagi anda yang ingin memiliki benda dengan ukiran yang indah, anda bisa menghubungi Blessingstone untuk memenuhi keinginan anda tersebut. Percayakan pada blessingstone, karena kami sebagai pengrajin batu paras ukir jogja terbaik di Yogyakarta selalu menjaga hasil karya yang bagus, rapi dan tidak mengecewakan. Blessingstone berada di Yogyakarta tepatnya di Jl. Raya Kasongan, Kajen, Bangunjiwo, Bantul, DIY 55184. Anda pasti sudah tahu bukan bagaimana kualitas seniman-seniman Jogja? Kami bekerja sama dengan banyak seniman Jogja untuk membuat karya batu paras ukir jogja yang unik dan terkesan mahal serta mewah meskipun harganya cukup terjangkau. Anda bisa mengunjungi alamat kami diatas untuk melihat berbagai karya batu paras ukir jogja kami atau anda bisa mengunjungi website kami yang juga menampilkan berbagai contoh ukiran kami di batuukirjogja.com. Untuk konsultasi atau tanya jawab serta order via WA ataupun Telpon anda bisa menghubungi kami di 082227170881 atau anda juga bisa menghubungi kami di blessingstone99@gmail.com.